lintas 7

Saluran Informasi Terupdate Untuk Keluarga Indonesia

Powered by Blogger.

Jadilah Konsumen yang Cerdas !

Jadilah Konsumen yang Cerdas  !

Menjadi konsumen cerdas adalah salah satu program pemerintah dalam memerangi dan mencegah produk-produk palsu atau yang sudah kadarluasa masuk dikonsumsi oleh kensumen, dengan adanya pemberitahuan dari pemerintah dapat membantu menghindari konsumsi barang kadarluasa sehingga tidak ada lagi kejadian-kejadian yang merugikan konsumen itu sendiri, makanan maupun minuman yang telah kadarluasa jika dikonsumsi dapat mengakibatkan kematian dan keracunan.



Konsumen Cerdas adalah ;
  1.       Komsumen yang cerdas adalah tidak membiarkan makanan dan minuman beredar di warung-warung
  2.            Segera laporkan kepada yang memiiki warung agar tidak menjual barang kadarluasa lagi
  3.            Jika penjual tetap mejualnya maka konsumen berhak melaporkan kepada yang berwajib
  4.           untuk mengetahui kadarluasa suatu barang konsumen cukup melihat detail tanggal produksi dan akhir barang dipergunakan


Meskipun sudah mengetahui tanggal kadarluasa masih banyak saja pedagang yang nakal menjual atau mengisi ulang minuman dengan air yang tidak layak diminum, contoh kecil minuman kemasan di isi ulang dengan air mentah lalu dijual kembali dipasaran, contoh lain lagi batu es balok dibuat dengan air limbah dan masih banyak lagi kenakalan-kenakalan para pedagang yang menual makanan mapun minuman yang oplosan. oleh sebab itu jaga diri anda dan keluarga anda dari makanan dan minuman yang berkadarluasa dan oplosan.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jadilah Konsumen yang Cerdas !"

 
Copyright © 2015 lintas 7 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top