lintas 7

Saluran Informasi Terupdate Untuk Keluarga Indonesia

Powered by Blogger.

Jembatan Kelok Sembilan di Sarilamak jadi objek wisata




Jembatan Kelok Sembilan di Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, biasanya menjadi tempat wisata bagi pemudik dari Bukit Tinggi ke Pakanbaru atau sebaliknya.
Selama lebaran hari kedua, jembatan tertinggi di Sumbar tersebut akan ramai pemudik yang beristirahat. Dibangun sejak 2003, total panjang jembatan dan jalan mencapai 2.537 meter, terdiri dari enam jembatan sepanjang 959 meter dan jalan penghubung sepanjang 1.537 meter.
Dari atas jembatan yang diresmikan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Oktober 2013 itu, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam di sekitarnya.
"Sering pemudik berhenti di sini, sekedar menyaksikan pemandangan alam di atas Jembatan Kelok Sembilan, sambil makan jagung bakar, atau minum teh dan kopi," kata seorang penjual jagung bakar, Eni (36) di Jembatan Kelok Sembilan, Kabupaten 50 Kota, Jumat.
Beritasatu, Sabtu 18 Juli 2015
Presiden SBY saat peresmian pun mengakui keindahan pemandangan di jembatan unik tersebut. Menurut presiden kala itu, konstruksi jembatan itu sangat kokoh, indah, dan megah. Bahkan, mirip jembatan yang ada di negeri sakura, Jepang.
“Saya berharap, ke depan konstruksi seperti ini juga dapat dijadikan model pembangunan konstruksi di Indonesia. Pemandangan alam di sana indah sekali. Ingin tahu bagaimana indahnya jembatan Kelok 9 di Limapuluh Kota, lihat saja ke sana langsung,” ujar Presiden SBY.
Waskita, Jumat 1 November 2013
Namun, puncak keramaian berdasarkan pengalaman pada Idul Fitri tahun sebelumnya, biasanya terjadi pada hari kedua hingga berakhirnya cuti bersama. Libur Idul Fitri yang reminya jatuh pada 17-18 Juli 2015, pada sebagian besar kantor akan mendapat libur tambahan hingga 22 Juli mendatang.
Pada puncak keramaian, pedagang di sekitar tempat itu bisa meraih rejeki yang lebih banyak dibandingkan pada hari normal. Untuk satu jagung bakar bisa dijual Rp6.000 hingga Rp7.000/buah, atau naik sebesar Rp1.000 hingga Rp2.000/buah dibandingkan hari biasa yang hanya dijual Rp5.000/buah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jembatan Kelok Sembilan di Sarilamak jadi objek wisata "

 
Copyright © 2015 lintas 7 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top