lintas 7

Saluran Informasi Terupdate Untuk Keluarga Indonesia

Powered by Blogger.

Beribadah Umroh dengan praktis dan efisien

       Beribadah Umroh dengan praktis dan efisien

Berkunjung ke tanah suci Mekah, bagi beberapa orang memberikan kesan yang sangat mendalam sehingga membuat muncul rasa rindu untuk terus kembali ke sana. Namun banyaknya pekerjaan dan amanah yang harus diselesaikan seringkali menghalangi kita untuk mengobati kerinduan tersebut. Sehingga kemudian beberapa agen perjalanan umroh berupaya menyediakan paket umroh yang sangat padat namun tetap sesuai rukun untuk menjawab kebutuhan jamaah yang memiliki kesibukan.

Salah satu paket umroh seperti ini adalah paket ibadah umrah yang hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari tiga hari. Mungkinkah umroh untuk dilakukan dengan secara singkat? Padahal umumnya ibadah umroh dilakukan selama sekitar satu minggu atau dua minggu.



Ibadah umroh pada dasarnya hanya akan sah bila rukun-rukun ibadah umroh dipenuhi. Seraingkaian ibadah umroh secara normal dari awal hingga akhir hanya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam saja. Mulai dari niat ihram, kemudian melakukan thawaf di sekitar Ka'bah, selanjutnya berjalan berangkat dan pergi dari bukit Shafa ke bukit Marwah, lalu melakukan tahallul atau mencukur rambut sebagai penutup setelah semua tahap sebelumnya terpenuhi.

Perbedaan antara ibadah umroh yang umum selama satu atau dua minggu dibandingkan dengan paket umroh yang hanya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari adalah terletak pada ibadah-ibadah tambahannya saja. Perjalanan dari tanah air Indonesia menuju Tanah suci mekah yang membutuhkan waktu cukup lama sekitar sembilan jam menjadi pertimbangan bahwa perjalanan tersebut memang perjalanan yang panjang dan mahal. Sehingga amat sayang bila kesempatan untuk bermunajat kepadaNya di tanah yang diberkati dilakukan dengan sangat singkat. Oleh karena itu kemudian banyak jamaah yang memilih untuk mengunjungi tempat-tempat yang dianggap ijabah untuk berdoa satu per satu. Ibadah tambahan inilah yang kemudian memperpanjang waktu ibadah umroh yang sebenarnya hanya memerlukan waktu beberapa jam saja.


Melakukan ibadah umroh dengan disertai ibadah-ibadah tambahan lainnya adalah pilihan Anda. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa perjalanan umroh tidaklah murah dan dekat. Tidak semua orang bisa melakukannya secara rutin dalam waktu yang singkat. Namun bila memang tetap ingin melakukan ibadah umroh dengan praktis dan dalam waktu yang singkat, Anda bisa melakukannya dengan tetap memperhatikan rukun-rukun ibadah umroh. Selamat beribadah, semoga ibadah Anda diberikan ridho oleh Allah SWT.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Beribadah Umroh dengan praktis dan efisien"

 
Copyright © 2015 lintas 7 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top