lintas 7

Saluran Informasi Terupdate Untuk Keluarga Indonesia

Powered by Blogger.

Menyaksikan peradaban Mesir kuno yang runtuh

    Menyaksikan peradaban Mesir kuno yang runtuh, sebagai bagian dari perjalanan setelah Umroh.

Bagi Anda yang masih memiliki waktu untuk berlibur sejenak setelah melakukan ibadah Umroh, berkunjung ke Mesir bisa menjadi salah satu opsi untuk meluangkan waktu melihat peradaban yang diruntuhkan oleh Allah SWT. dengan dikirimnya seorang Nabi yang datang dari sungai Nil.

Mesir dikenal sebagai wilayah yang dahulu merupakan tempat kejayaan peradaban Mesir kuno. Beberapa Nabi pernah diutus untuk berdakwah diwilayah yang penuh padang pasir itu, seperti Nabi Musa as. dan saudaranya Nabi Harus as. Bangunan-bangunan peninggalan peradaban yang bersebelahan dengan sungai Nil tersebut yang masih berdiri dan sangat terkenal adalah tiga piramida dengan piramida terbesar bernama Piramida Giza. Selain piramida juga terdapat patung Sphinx yang berwujud singa berkepala manusia.



Peradaban Mesir Kuno adalah contoh bagaimana kisah peradaban yang menentang ayat-ayat Allah diruntuhkan. Kala itu Raja Ramses II mengklaim bahwa dirinya adalah tuhan. Dirinya juga bertindak semena-mena dengan membunuh seluruh anak laki-laki yang lahir ketika dirinya berkuasa termasuk memperbudak para Bani Israil.  Fir'aun yang juga berusaha untuk membunuh rasul utusanNya yaitu Nabi Musa as. karena selalu menentang kemusrikan raja yang memiliki banyak pasukan penyihir itu. Hingga akhirnya, Fir'aun mati tenggelam saat mengejar Nabi Musa bersama bani Israil yang menyeberang Laut Merah menuju tanah Palestina. Fir'aun adalah julukan untuk raja yang memerintah peradaban Mesir Kuno.

Tanah Mesir juga merupakan tempat dimana Nabi Musa as. dibesarkan. Saat ini di sana bisa mendatangi perpustakaan terbesar di dunia, perpustakaan Alexandria. Perpustakaan yang sampai saat ini masih terus menambah koleksi buku-buku ilmu pengetahuannya. Banyak catatan-catatan bagaimana keruntuhan peradaban Mesir kuno tercatat di perpustakaan ini.


Perjalanan umroh dengan berlibur mendatangi reruntuhan dan mengetahui sejarah bagaimana Mesir Kuno diruntuhkan oleh Allah SWT. adalah bukti bahwa kejayaan manusia tidak ada artinya dengan menyeru pada agama yang benar. Juga membuktikan bahwa apa saja yang kita banggakan di dunia ini tidak memiliki arti karena akan runtuh suatu hari. Sehingga hendaknya manusia senantiasa memuji Tuhannya dan selalu bertaqwa sebagai wujud syukur atas karunia yang diberikanNya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menyaksikan peradaban Mesir kuno yang runtuh"

 
Copyright © 2015 lintas 7 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top