lintas 7

Saluran Informasi Terupdate Untuk Keluarga Indonesia

Powered by Blogger.

Menikmati Indahnya awal Ramadhan dengan beribadah Umroh

 Menikmati Indahnya awal Ramadhan dengan beribadah Umroh

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang selalu dinanti-nanti oleh seluruh umat Islam di dunia karena pada bulan ini sangat banyak hidayah, taufik dan karunia Allah SWT. diberikan pada hamba-hambaNya. Di bulan ini juga seluruh muslim dan muslimah yang baligh diwajibkan untuk berpuasa penuh selama satu bulan. Banyak amalan-amalan yang dilipat gandakan ganjarannya di bulan puasa ini. Sehingga umat Islam berlomba-lomba untuk menambah ibadahnya termasuk dengan berangkat umroh.



Beribadah umroh di awal bulan Ramadhan biasanya dilakukan oleh jamaah yang ingin merasakan suasana semangat berpuasa di tanah suci Mekah atau Madinah. Bila biasanya hanya berpuasa di Indonesia yang tropis, akan berbeda bila berpuasa di daerah sub-tropis seperti jazirah Arab. Sehingga akan berbeda panjangnya waktu berpuasa mengikuti musim. Pada saat bulan Ramadhan datang di musim panas waktu siang hari akan lebih panjang dan panas, sedangkan ketika Ramadhan datang di musim dingin panjangnya siang akan lebih pendek dari wilayah yang berada di daerah tropis seperti Indonesia. 

Budaya berpuasa dan berbuka di tanah suci juga mungkin akan berbeda dengan situasi berpuasa di tanah air. Di tanah suci setiap masjid akan selalu tersedia makanan untuk berbuka puasa yang disediakan oleh warga setempat. Setiap orang berlomba-lomba untuk memberikan makanan berbuka puasa di sana.

Selain karena motif untuk suasana berpuasa yang berbeda, melakukan umroh saat bulan Ramadhan juga bisa menjadi motivasi untuk melipat gandakan pahala ibadah yang dilakukan di tempat-tempat mustajabah. . Berada di tanah suci, sekaligus dalam momen Ramadhan yang oleh Allah dijanjikan perlipatan ganda kebaikan-kebaikan adalah sesuatu yang pasti diinginkan oleh setiap umat Islam. Masjidil Haram pun saat bulan Ramadhan menjadi lebih ramai dibandingkan dari saat musim haji, sebab hampir semua warga umat Islam berlomba-lomba mencari berkah Ramadhan dengan beribadah di tempat yang mustajabah


Berangkat umroh diawal atau mungkin di akhir Ramadhan bisa menjadi motivasi untuk Anda dalam menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Bila Anda memang mengidamkan pahala keberkahan bulan Ramadhan tidak ada salahnya bila Anda merencakan keberangkatan bersama biro-biro umroh yang menyediakan paket bulan Ramadhan, sehingga Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk mengurus kebutuhan-kebutuhan perjalanan. Ibadah puasa dan umroh di tanah sucipun menjadi lebih khusyuk.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menikmati Indahnya awal Ramadhan dengan beribadah Umroh"

 
Copyright © 2015 lintas 7 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top